Informasi Spesifikasi HP Android, Harga HP Android Murah, Kelebihan HP, dan Kekurangan HP Ter-Update

Sunday 23 July 2017

5 Cara Paling Ampuh Mengecek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Cara paling ampuh mengecek HP Android bekas masih bagus atau tidak - Sekarang ini, memiliki smartphone Android menjadi suatu keharusan. Sebab, karena memang sudah masuk jaman era digital teknologi dan dari HP Android itu sendiri yang memiliki banyak fitur. Ya, HP sekarang tidak lagi hanya bisa untuk berkomunikasi, melainkan juga dapat digunakan untuk urusan apapun. Contoh dalam urusan fotografi, kita tahu smartphone sekarang sudah dibekali dengan kamera piksel besar tidak kalah dengan kamera pocket.

 5 Cara Paling Ampuh Mengecek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak

Disisi lain, sistem operasi Android dibebaskan untuk kostumisasi karena sifatnya yang open source. Oleh karena ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang support di sistem operasi ini dan mulai bermunculan para pengembang aplikasi untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi canggih Android. Akhirnya, mau tidak mau seseorang pasti berniat untuk memiliki smartphone Android lantaran cari jaman dan kecanggihan HP Android.

[ Ketahu Juga : Masalah pada HP Xiaomi dan cara mengatasinya ]

Bagi yang memiliki banyak budget tidak menjadi masalah untuk memiliki smartphone Android. Masalahnya, budget untuk membeli smartphone Android pas-pasan. Alhasil, beli smartphone second murah menjadi jalan keluar. Sebenarnya tidak masalah untuk membeli smartphone Android bekas. Asalkan, smartphone tersebut masih dalam keadaan normal. Nah, dari sini Anda harus pandai-pandai dalam memilih smartphone bekas Android. Karena, jika Anda salah pilih bisa jadi masalah besar. Uang sudah hilang, tidak dapat HP Andriod bagus malah rusak.

Untuk mengetahui kondisi HP Android tersebut baik atau tidak, mungkin ulasan trik keren cara cek kondisi HP Android bekas masih bagus atau tidak ini bisa membantu.

Cara Cek Kondisi HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak


1. Cek Kondisi Fisik HP Android


Langkah pertama cara mengecek HP Android masih bagus atau tidak adalah dari sisi fisik. Anda bisa meihat-lihat masih bagus tidak tampilan dari fisik HP Android tersebut. Lihat pada sisi-sisi sudut apakah ada lecetan bekas jatuh atau tidak. Lihat juga sisi layar HP, apakah masih mulus atau sudah gores-gores. Tak ketinggalan cassing body HP.

2. Cek Sistem HP Dengan Kode Rahasia

Pastikan sistem HP Android tersebut masih dalam keadaan normal. Cek kondisi hardware tersebut dengan kode cek HP Android. Misal untuk HP Samsung bisa menggunakan kode *#0*# (bintang, pagar, nol, bintang, pagar). Untuk HP Xiaomi *#*64663#*#* (bintang, pagar, bintang, nam, empat, enam, enam, tiga, pagar, bintang, pagar, bintang). Atau jika HP Asus bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* (bintang, pagar, bintang, pagar, empat, enam, tiga, enam, pagar, bintang, pagar, bintang). Sementara untuk HP Oppo *#801# (bintang, pagar, delapan, nol, satu, pagar).

Berikut kode rahasia cek HP Android lengkap : 17 kode rahasia cek HP Android semua merek

3. Cek Kecepatan Booting Sistem

Lakukan pengecekan pada performa smartphone. Anda bisa melakukan reboot ulang atau matikan daya kemudian hidupkan lagi. Amati apakah booting sistem berjalan normal atau tersendat-sendat. Kalaupun perlu, bandingkan langsung dengan hp normal.

4. Tempat Dimana Anda Beli dan Kepada Siapa Anda Beli

Tempat pembelian HP Android bekas juga menjadi saran utama untuk mengetahui kondisi HP tersebut masih bagus atau tidak. Kalau tempat Anda beli HP bekas tersebut terlihat meyakinkan dan punya nama, Anda bisa mengambilnya. Atau tanyakan pada teman yang sudah pernah beli di tempat tersebut.

5. Tanyakan Langsung Pada Si Penjual

Ini memang sedikit susah, karena yang namanya penjual pasti membaik-baikkan barang jualannya. Namun tidak ada salahnya untuk menanyakan, siapa tahu si penjual mau jujur dengan kondisi HP Android tersebut.

[ Trik Keren : 5 langkah simple mengetahui kondisi baterai smartphone ]

Nah, itulah cara mengecek HP Android masih bagus atau tidak ketika hendak ingin dibeli. Pastikan Anda jeli-jeli dalam memilih dan melakukan banyak pertimbangan jika tidak ingin menyesal belakangan. Oke, sampai disini dulu informasi cek kondisi HP Android bekas. Semoga bisa membantu. Share jika bermanfaat dan merasa terbantu dengan informasi ini.

Satu lagi, cara yang tersebut di atas hanyalah untuk mengetahui HP Android masih bagus atau tidak. Sekarang pertanyaan apakah HP Android tersebut pasti alsi atau paslu ? Nah, untuk mengetahuinya pastikan Anda membaca 10 cara simple mengetahui HP Android alsi atau palsu.
5 Cara Paling Ampuh Mengecek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment